Wednesday 15 February 2017

Suara Ahok Unggul Di Markas Rizieq, Dan Tps Lakukan Perhitunagan Ulang

Tags

(foto@tempo.co)

All News-- Ada yang unik dari pemilihan Pilkada tahun ini, yakni pasangan no urut 2 Basuki yakni Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, poling suara unggul melejit 278 suara di TPS 17 Kelurahan Petamburan. mengapa unik? lantaran daerah ini merupakan tempat pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab. 

Apakah itu benar? bisa dikatakan betul, lantaran baru-baru ini dilansir oleh tempo.co bahwa pemilihan suara Ahok Menang di daerah tersebut. namun sebelum hasil perhitungan diumumkan pihak TPS langsung melakukan perhitungan ulang guna mencegah kecurangan atau hal yang tidak diinginkan.

Berbeda dengan pasangan no urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. di daerah petamburan hanya memperoleh 212 suara dan pasangan no urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, hanya memperoleh 38 suara sangat sedikit sekali ketimbang Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. 

Bisa jadi, merosotnya jumlah suara Agus dan Silvy dipengaruhi komunkasi politik yang dilakukan Antasari Azhar yang melakukan jumpa Pers beberapa waktu lalu mengenai terkaitnya SBY dalam propaganda politik yang dilakukannya.

Selepas itu, kemenangan sementara Ahok di daerah Petamburan yang tak jauh dari rumah Habib Rizieq begitu menjadi sorotan publik. lantaran TPS yang hanya 100 meter dari rumah Habib Rizieq, tercatat pada TPS ini jumlah pendaftar ada 724 orang dan jumlah kertas suara tersedia 723 lembar. yang kemudian pemilih hak suara di daerah tersebut tercatat 533 suara yang digunakan, sehingga tersisa 210 lembar kertas suara yang kosong.

dari hasil ini, tak heran masyarakat sekitar yang menyakasikan perhitungan ulang terus melakukan teriakan kecewa dan penuh tanda tanya atas apa yang terjadi. (Wahyu E.S)


EmoticonEmoticon