Thursday 15 December 2016

Cara Mengatasi Lenovo A1000 Gagal Update

ALL NEWS
selamat sore dan sukses bagi anda yang telah berkunjung di blog saya, seputar yang saya akan ulas disini sedikit banyak keluhan yang datang dari sebuah smartphone produsen China. ya tak lain ialah Lenovo, produsen yang tak kalah heboh di pasar Indonesia yang kini sudah menjamur. salah satu yang dari banyak smartphone yang telah di produksi yang mengalami kedala saat gagal update firmware ialah seri Lenovo A1000, kenapa saya katakan demikian. 

karena baru pertama kali dan kesan impresinya, cukup gegas dan menarik ketika digenggam. lumayanlah diharga 815 ribu harga di Yogyakarta, cukup murah dan ekonomis bagi yang berkantung tipis seperti saya. 

ujung permasalahnya ketika menggunakan HP ini, ketika saya tes digunakan dengan kerja stabil dan normal, berjalan kurang lebih dua jam pemakaian Device terasa mulai berat dan banyak Lag ketika sedang menjalankan aplikasi, alhasil Device Restar sendiri dan terkadang ketika membuka aplikasi, aplikasi forceclose.

ternyata, setelah seharian saya meriset dari apa yang saya alami dari HP Lenovo A1000, kesalahan dan permasalah tersebut berasal dari Bug Firmware Devicenya di Seri A1000_S30122_160307_ROW.

Dan Permasalahan kedua datang ketika saya upayakan upadate Firmware tersebut,melalui OTA ( sebuatan untuk Updadate via Pembaharuan Device itu sendiri) namun apa yang terjadi. upaya itu gagal dan tetulis "Ada Terjadi Kesalahan". 

tidak juga menyerah saya melihat hp yang sama punya teman, yang memiliki jenis HP yang sama namun dia sebelumnya telah upadate Devicenya di Seri A1000_S30168_160412_ROW, yang kemudia saya uji seperti sebelumnya.

hasilnya, dari apa yang lihat, nampak HP yang dimiliki oleh teman saya dengan jenis yang sama. nampak lancar-lancar saja tidak ada permasalahan seperti yang saya alami. dengan kesimpulan rupanya ini terjadi karena HP saya yang tidak bisa melakukan Update untuk versi Firmware ke yang lebih baru.

dan saya lakukan riset kembali dengan, melakukan upadate via PC, pun masih gagal dengan aplikasi lenovo asisten yang telah disediakan oleh pihak lenovo. namun tidak lagi menyerah untuk mendapatkan performa yang lebih baik, yakni dengan aplikasi Power Clean setelah saya melakukan riset aplikasi menejer ringan dan apik performanya.

berikut ini adalah cara-caranya, jika agan yang memebaca blog sama mengalmi permaslahan tidak bisa update Firmware Lenovo A1000 :

1. siapkan Devicenya,
2. dalam melakukan peningkatan peforma device anda, usahakan jangan pernah menyimpan aplikasi di eksternal memory, dikarenakan kapasitas cpu membaca momory internal berbeda dengan eksternal.
3. download aplikasinya disini 
4. hindari menginstal apkiasi yang tidak perlu

dan selamat HP Agan sudah mengalami peningkatan peforma, Salam Lenovo A1000.



EmoticonEmoticon